Rabu, 08 Agustus 2018

Puisi Jika Aku Besar Nanti

                 Jika Aku Besar Nanti
                                                                         
                                                                            Karya : Vira R (Anggota KIR)



Jikalah arang menjadi abu,
Maka jadilah apa akhir dariku?

Terbangun atas hendak ilahi,
Apa jadi jika aku nanti?

Terbentuk atas didikan guru
Apa yang akan aku beri untukmu?

Wahai saudara setanah air...
Kita berbangsa dan bernegara
Terdidik atas moral dan agama
Terpacu oleh keyakinan dan keinginan

Maka tanamkan senantiasa pada jiwa ini,
Jika aku besar nanti,
Aku kuasai samudera nan benua seluas ujung raya
Dengan hati teduh, selayak penguasa yang merendahkan hati...
Jika itu nyata, maka do'a dan usaha adalah jawabannya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar